Thariq Bin Ziyad

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Postingan kali ini aku mau bercerita tentang sekolahku, SMPIT Thariq Bin Ziyad. Ya aku adalah murid kelas 9 di SMPIT Thariq Bin Ziyad. Sekolahku ini terletak di jln Toyogiri di Jatimulya, Bekasi Timur. Pertama, aku akan bercerita tentang keseharian ku di TBZ. Di TBZ, setiap hari senin, kami melaksanakan upacara bendera pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.20 WIB. Setelah itu kami memulai belajar. Nah, setiap hari selasa sampai hari jum’at, sebelum kami memulai belajar, kami berkumpul di masjid TBZ untuk shalat dhuha bersama, ini yang sering kami sebut morning pray, selain shalat dhuha kami menghafal hadist dan juga menghafal kosakata dalam bahasa inggris dan bahasa arab, sampai pukul 07.30 WIB. Setelah itu kami melakukan halaqoh quran sampai pukul 08.20. oh ya untuk kelas Wawasan internasional (WI) ada kegiatan pembinaan yg dilaksanakan setelah pulang sekkolah, pelajaran yg di bina adalah TIK, bahasa inggris, matematika, fisika dan biologi. Untuk kelas 7 pembinaan dilaksanakan pada hari senin, untuk kelas 8 dilaksanakan pada hari selasa dan untuk kelas 9 dilaksanakan pada hari kamis. Kenapa pembinaan kelas 9 dilaksanakan hari kamis bukan hari rabu?? Karena di TBZ setiap hari rabu kami memiliki program MAIS yaa semacam rohis gitu deh. Dan hari sabtunya ada kegiatan ekstrakulikuler. Ekstrakuliler di TBZ ada banyak, yaitu English club, badminton, basket, futsal, fotografi, tataboga, robotika, TIK, dan nasyid. Oh ya di TBZ juga ada organisasi seperti osis, pramuka, PMR, jurnalistik dan KIR yang dilakukan pada hari jum’at setelah pulang sekolah.


Kedua tentang guru-gurunya. Guru-guru di TBZ itu beda dari yang lain, mereka selalu tersenyum ketika -bertemu dengan murid muridnya maupun orang lain. Guru –guru di TBZ ramah, baik, sabar dan juga ganteng-ganteng dan cantik-cantik pastinya J. Dan kalau kalian mau bercerita atau bertanya mereka bisa menjadi pendengar yang baik dan dengan ramah mereka akan menjawab setiap pertanyaan-pertanyaan. Guru-guru TBZ itu unik dan gaul, hahaha, unikanya setiap mereka mengajar pasti selalu ada pelajaran agamanya walau itu bukan pelajaran agama, contohnya pak Sutianto, beliau mengajar IPS untuk kelas 9, saat mengajar beliau selalu menyelipkan ilmu ilmu keagamaan , sehingga kami tidak hanya belajar IPS tetapi ada unsur islaminya. Tuh kan ilmunya jadi dobel,dan ga semua guru seperti guru-guru TBZ. Dan terkadang kita mendapat pelajaran tentang kehidupan.

Yang terakhir tentang program-program TBZ. Di TBZ ada field trip, TSO, pensil(pentas seni islam), AMT, festival bahasa dan classmeeting. Ada pengalaman seru nih saat aku ikut kegiatan AMT. kegiatan AMT hanya untuk kelas 9, saat itu hari sabtu, kami berkumpul di sekolah dengan membawa sepatu boot, jas hujan dll. Tahu tidak, kami semua membawa itu untuk dipakai di bantar gebang, ya sebelum melaksanakan kegiatan AMT kami melakukan kegiatan di bantar gebang, disana kami berkumpul di suatu sekolah yg berada di dekat gunung sampah. Untuk sampai disana kami menggunakan angkutan umum.  Setelah berkumpul kami melakukan pembukaan dan penutupan lalu kami memilh satu anak dan ikut kerumahnya. Dalam perjalan menuju rumah anak itu aku sesekali menutup hidung karena tidak tahan dengan baunya. Dan ketika sampai aku berbincang bincang dengan orang tuanya dan memberikan sembako yang aku bawa serta meminta doa agar lulus ujian nasional. Setelah itu kami pergi menuju ke gunung sampah dan berfoto di sana. hari semakin panas kami semua kembali ke sekolah itu untuk perpisahan dan kami kembali ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan AMT yg sebenarnya. Sebelum memulai kami shalat dhuhur dan makan siang setelah itu kami berkumpul di aula untuk di berikan motivasi. Kegiatan AMT belangsung sampai sore hari. Dari kegiatan AMT banyak hal bisa ku ambil.
Sekian postingnya,  wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 comments :

Post a Comment