Tetanus!!!

Yap, semua bermula ketika iseng cari artikel di internet mengenai “Cara miliki kaki indah kayak snsd”. Di situ diterangin gerakan yang bisa bikin kaki ramping bak sepasang sumpit. Salah satu gerakan yang menurut aku seru adalah mengayunkan kaki.
       
       Dimulai dari kaki kanan sebanyak 10 kali. Kemudian ganti kaki kiri 10 kali juga. Tapi, sesuatu hal terjadi, mungkin karena ga pemanasan dulu. Akhirnya kaki kiri aku seperti kehilangan kendali, yang seharusnya lurus kedepan, seketika membelok ke kiri dan…….. “Buukk!!” “AAAWW!!!”nyeri pisan ieu! Awalnya cuma mikir, “ah, Cuma kepentok gapapa” kemudian tetep ngelanjutin gerakan mengayunkan kakinya. “ Kok lama lama perih yak?” akhirnya gerakannya mulai melambat…lambat…lambat dan berhenti. Pas di cek. “Wadaw! Berdarah! Mana kulitnya ampe kayak ke gerus” wkwk. Dari situ masih dibawa santai dan cuma dicuci pake air keran doang. Akhirnya saat ke sekolah, jalannya rada pincang gituh deh.

       Tak terasa satu  minggu udah berlalu, dan lukanya sempet dikasih betad*ne gitu dan alhamdulillahnya udah ga berasa nyeri lagi. TAPI, hal yang ga diduga muncul! Pada suatu malam…… saat sedang main hp tiba-tiba ngerasa ada yang gatel gitu di jari manis kaki pas diliat ada suatu cairan bening gitu di kaki deket sama luka yang gara-gara kepentok pintu. Saking udah ga tahannya, akhirnya ngikutin ajaran bapak, untuk dipeletusin pake peniti! Tragis men…DAN, *ngga bunyi pas ditusuk* cairannya udah keluar semua tuh udah ga gatel, Cuma jadinya malah perih perih gimanaaa gitu.

        Esok paginya, masih perih gitu jadi sedikit mengalami kesulitan pas sholat subuh. Masih tuh ya dianggap “gapapa nanti juga sembuh sendiri”. Singkat cerita, adzan dzuhur pun dikumandangkan, murid yang mau sholat rame rame ke mushola sekolah termasuk aku dan teman-teman. Jalan masiih pincang noh, nah pas buka sepatu, TADAA!! Luka hasil dari peletusan peniti ini malah bernanah gitu dan kalo kena angin aja perih. Mulai panic, sholat ga tenang, langsung chat ummi kalo kaki bernanah, makanpun mulai tak terasa nikmat, waktu berjalan lambat. Tapi, hari itu juga aku masih bandel untuk ga diobatin, jadi harus nahan perih dan cemas cemas dalam waktu yang berbarengan.

       Hingga besoknya lagi, tepat hari selasa, sesudah sholat dhuha… “Sip, mana kaki lu yang luka coba gue liat lagi!” kata seorang temen lelaki sebut saja Pea. “Issh, lu yak dibilangin daritadi susah banget, mau dianter ke klinik?” ajak si Pea. “Takut gue…” dengan nada merintih.”Udah ayo nanti malah tambah parah gimana?”.”Hmm, bener juga ya” akhirnya! Dengan segenap kekuatan melawan rasa takut, kaki ini mulai melangkah ke klinik sekolah. Di klinik ada suster cantik, putih, tinggi, langsing serta ramah sekalih, dipersilahkannya kami masuk, aku dan si pea mulai menjelaskan keluhan yang aku alami. Dengan suarannya yang masih berlogat jawa kental beliau menjawab “yowes ta aku sobek sama di bersihin lukane yaa, mba e tahan sakitnya, kakinya taro atas sini. Ntar kalo sakit ada sama mas e ini”. Mana si pea pake segala bilang takut, susternya kan jadi komentar lagi “ceweknya takut masa cowoknya juga takut, pie iki. Sok sini mas nya usapin kaki mba e pake alcohol.” “kita bukan pasangan suster,Cuma temen” jawab aku jujur. Terus lupa susternya bilang apa. Next,aku cuma bisa nahan sakit, sambil nutupin muka pake kerudung dan si pea tetep ngelapin kaki aku pake alcohol dan sekali kali nenangin aku yang nahan nangis. Cukup lama untuk ngangkat nanahnya, nahan sakitnyapun juga lama :,( dan saat buka mata, ngerasa ngeri sama kaki sendiri wkwk kata suster udah parah infeksinya, terus udah demam juga, jadi daripada kenapa- kenapa, disuruh suntik tetanus, TETANUS dan dikasih banyak obat sama suster. *nelen ludah* ditambah lagi katanya masa inkubasinya Cuma 4 hari, makin mikir yang macem-macem. “oke suster, makasih ya” kami pamit mau kembali ke kelas buat belajar MTK, padahal sih aku tau si pea masih mau lama di klinik biar bisa ngobrol terus sama suster. Kita kembali ke kelas dengan aku yang dipapah sama di pea. Capek juga ya ternyata. Sampe dikelas, kelas diem dulu, liatin kita berdua, langsung deh guru mtk nanya dan langsung dipersilahkan duduk. Dengan baiknya si pea, ngasih alcohol ke kaki aku lagi dan naro tissue di lantai buat pijakan. Pas belajar, yang ada dipikiran “Ya Allah, apa waktuku tinggal sebentar lagi? Jangan ya Allah aku masih belum siap” sampe temenku nanya, namanya pite “Sipa kenapa?” “takut gue pit” sambil nangis, ini memang lebay tapi kamu pasti ngerti ketika divonis semacam itu.”JANGAN NANGIS IH SIPA MAH!” dengan suara cemprengnya. aku ketawa.

       Kamu tau, entah kegeeran atau apa, hari itu aku merasa terharu dengan sikap simpati dan empati teman teman mulai dari si pea, pite, abang udo (ngasih saran terus buat lukaku), dll pas udah dirumahpun masih ada yang nanyain kabar. Dan yang paling heroic saat tantan nanyain “ntar sipa pulangnya gimana?” “ ga tau tan” jawabku. “yaudah tantan bawa motor sipa, sipa sama pite biar ntar tantan ada yg nganter balik” emang yang namanya sahabat tuh kayak gini :’( pengertiannya berkali kali.
Sejak saat itu mulai sensi sama “tetanus”.Malemnya, saat diklinik untuk suntik tetanus saja masih kepikiran takut beneran kena tetanus sampe sampe ada ibu ibu ngomong tapi yang aku denger “ya namanya juga kena tetanus” pikiran mulai kacau. “Sini dek, suntik disini” karena emang sepertinya ga pernah suntik, jadi baru liat jarumnya aja udah ngilu. Mulai merem dan… rasanya kayak dicubit,tapi gak sakit, sakitnya itu setelah dicabut jarumnya hahaha tapi setelah disuntik jadi lebih tenang dan semoga aja gak kenapa kenapa ini kaki :’3
Sekian-

Hikmah:

Banyak sekaalih :3 


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

2 comments :